Sunday, December 15, 2013

Pegertian Alexa Rank dan Manfaatnya

pengertian alexa rank
Alexa, mungkin dari sekian banyak blogger baru (seperti saya ini) sering bertanya - tanya mengenai  hal ini. Karena pada dasarnya, "hampir" semua kalangan blogger baik yang sudah terkenal dan ternahsyur maupun kalangan blogger menengah, pastinya sudah memasang widget Alexapada blognya. Untuk itu, KuroGaze akan sedikit menjelaskan tentang pengertian alexa serta menfaat memasang widget alexa.
Alexa, yang akan dibahas disini bukanlah nama sebuah penyanyi ataupun nama orang , melainkan, Alexa adalah sebuah web informasi yang memberikan sebuah informasi mengenai rank traffic atau sebuah popularitas web. Berikut adalah detailnya.

Apa Itu Alexa???
Alexa rank adalah sebuah alat yang dibuat oleh situs web www.alexa.com untuk menganalisa seberapa besar trafik atau page views dari sebuah website ataupun blog  berdasarkan jumlah pengunjung yang memasang alexa toolbar pada browser mereka. Setelah itu, data-datanya akan dikumpulkan dan kemudian dirangking berdasarkan trafiknya. Alexa Rank ini merupakan kebalikan dari PageRank, karena jika nilai digit alexa rank semakin kecil, maka reputasi website/blog tersebut semakin bagus.

Apa Manfaat Alexa Bagi Website/Blog???

Keberadaan Alexa sangatlah penting dalam pencapaian sebuah Page Rank (PR) yang tinggi karena menunjukkan kualitas dan popularitas dari website/blog yang kita miliki. Disamping itu juga Google sendiri nampaknya masih berpatokkan pada Alexa dalam memberikan Ranking bagi website atau blog kita. Dan juga, Jika blog kalian dimanfaatkan untuk mencari uang di internet maka alexa rank sangat penting bagi kalian. Karena banyak program-program penghasil dolar di internet seperti TLA, Sponsoredreviews, Blogsvertise, Buyblogreviews, Linkworth, dll yang mensyaratkan alexa rank untuk bisa bergabung.

Ok, saya rasa ukup sekian dulu mengenai Pengertian Alexa Rank Dan Manfaatnya

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Google Newws

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Pegertian Alexa Rank dan Manfaatnya"

Post a Comment

Jika Ingin Memberikan Komentar Harap Memakai Bahasa yang SOPAN Jika Memakai Bahasa yang Tidak SOPAN Komentar Akan dihapus Karena Komentar Blog Google Newws Tidak Memakai Moderasi Komentar & Terbuka Untuk Siapapun

Terima Kasih

 
 
All Right Reserved - Google Newws | Share It
Design by Google Newws | Like Our Fanspage Google Newws