Thursday, December 12, 2013

10 Ular Terbesar di Dunia

Ular Terbesar
Foto ular terbesar di dunia yang pernah diabadikan kamera bisa dilihat dari listberikut. Foto beberapa ular terbesar di bawah ini dikumpulkan dari pelbagai belahan dunia yang dikutip dari beberapa sumber.
1. Ular Titanoboa
1_Ular Titanoboa
Miliki panjang capai 13 meter atau setara panjang bus. Diyakini ular ini adalah yang terbesar yang hidup di hutan-hutan di utaara timur Kolombia sekitar 58-60 juta tahun lalu. Diameter ular ini bisa sepinggul orang dewasa (foto di atas ilustrasi).
2. Anaconda Hijau
2_Anaconda Hijau
Ular ini tidak berbisa namun miliki bobot super berat hingga lebih dari 100 kg. Dengan panjang hingga 11 meter bayangkan saja jika Anda dililit hingga tulang remuk.
3. Anaconda Raksasa di Sungai Abuna
Anaconda Raksasa di Sungai Abuna
Ular ini miliki panjang 45 kaki (13 meter) yang ditemukan di Abuna Rio, Brazil. Ular ini kerapp menyerang kapal yang melalui Sungai Amazon.
4. Ular Raksasa Afrika
3_Ular Raksasa Afrika
Diambil dari udara (helikopter) di Kongo, ular di atas miliki panjang hingga 50 kaki atau sekitar 15 meter. Ketika pilot mencoba mendekat, ular ini nampak siap untuk lakukan serangan ke helikpter yang sedang terbang.
5. Ular Raksasa Asia
4_Ular Raksasa Asia
Menurut legenda yang dikisahkan, Nabau adalah ular mengerikan dengan panjang lebih dari 100 kaki (sekitar 30 meter). Ular ini hidup di Sungai Baleh di Kalimantan.
6. Ular Phyton Guihua di Sumatera
5_Ular Phyton Guihua di Sumatera
Ular ini ditangkap di Sumatera bagian barat yang miliki panjang 14,86 meter dengan berat 447 kg. Dikisahkan warga jika ular ini mampu menelan manusia dalam hitungan detik.
7. Phyton Filipina
7_Phyton Filipina
Dari penelitian yang ada di hutan hujann Filipina, seorang peneliti bernama Thomas Headland, seperempat populasi Suku Agta telah dibinasakan oleh ular jenis Phyton ini.
8. Ular Boa China
8_Ular Boa China
Ular ini miliki panjang 55 kaki (sekitar 16 meter) yang sempat hebohkan China beberapa tahun lalu. Ular tersebut didapati oleh pekerja saat mereka membabatalas untuk membuka jalan baru di luar Kota Guping, provinsi Jiangxi, China.
9. Ular Phyton Australia
9_Ular Phyton Australia
Pada foto di atas nampak ular Phyton Olive yang sedang mencoba mengangkat bangkai Wallaroo (sejenis Kanguru). Foto tersebut diambil di wilayah Kimberly Australia Barat.
10. Ular Yacumama
10_Misteri Ular Yacumama
Diyakini hidup di Hutan Amazon bagian Peru, ular ini sejatinya masih jadi misteri. Legenda yang tersiar jika ular Yacumama (Ibu Air) bergerak bisa membuat tanah bergetar.

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Google Newws

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "10 Ular Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Jika Ingin Memberikan Komentar Harap Memakai Bahasa yang SOPAN Jika Memakai Bahasa yang Tidak SOPAN Komentar Akan dihapus Karena Komentar Blog Google Newws Tidak Memakai Moderasi Komentar & Terbuka Untuk Siapapun

Terima Kasih

 
 
All Right Reserved - Google Newws | Share It
Design by Google Newws | Like Our Fanspage Google Newws