Monday, December 30, 2013

Cara Mudah Cek Kondisi Hardisk Komputer Dan Laptop Terbaru

GoogleNewws.blogspot.com, Cara Mudah Cek Kondisi Hardisk Komputer Dan Laptop Terbaru - Sudah lama sekali saya tidak membahas artikel mengenai komputer, hehe baiklah hardisk sebagai tempat penyimpanan data adalah hal yang sangat penting karena semua data kita tersimpan di benda tersebut. Namun apabila hardisk kita terkena masalah tentu sangat merepotkan kita karena mau tidak mau kita kehilangan data.
  1. Cara Pertama Cek Keadaan Hardisk Melalui Command Prompt Cara Pertama, Klik "Star" pada desktop kurang lebih letaknya di kiri bawah, kemudian klik "All Program" kemudian klik "accessories" kemudian klik Command Prompt dan kemudian ketik "chkdsk" (tanpa tanda petik ("")) atau anda tinggal klik "Star" kemudian klik "Run" dan tuliskan "chkdsk" (tanpa tanda petik (""))  Seperti gambar dibawah ini :
    Cara Mudah Cek Keadaan Hardisk Melalui Command Prompt
    Tampilan Saat Mengetik chkdsk Pada Command Prompt
    Keterangan : jika ditampilkan 0 berarti tidak ada error di hardisk anda, jika ditampilkan 1 berarti terdapat error di hardisk anda dan akan diperbaiki di saat waktu yang sama, jika ditampilkan 2 berarti proses clean up telah selesai dilakukan, jika tertulis F parameter not specified maka clean up belum dilakukan jika ditampikan 3 berarti hardisk anda tidak bisa diperiksa.
  2. Cara Kedua Cek Keadaan Hardisk Melalui Command Prompt
    Cara kedua dilakukan dengan menggunakan software ringan yang hanya berukuruan 3mb, software ini bernama CrystalDiskInfo, anda bisa mengunduhnya lewat situs aslinya, Klik Disini untuk pergi ke situs asli CrystalDiskInfo. keterangan : setelah ditampilkan adf.ly klik "lewati" pada kanan atas.

    Berikut tampilan software tersebut :
    Cara Mudah Cek Keadaan Hardisk Melalui Command Prompt
    Tampilan CrystalDiskInfo
    Untuk mengecek hardisk anda dengan software tersebut anda tinggal melihat tulisan di bawah "health status" gambar diatas menunjukan keadaan hardisk saya dalam keadaan bagus.
Sekian info saya kali ini mengenai - Cara Mudah Cek Keadaan Hardisk Melalui Command Prompt -

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Google Newws

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Cara Mudah Cek Kondisi Hardisk Komputer Dan Laptop Terbaru"

Post a Comment

Jika Ingin Memberikan Komentar Harap Memakai Bahasa yang SOPAN Jika Memakai Bahasa yang Tidak SOPAN Komentar Akan dihapus Karena Komentar Blog Google Newws Tidak Memakai Moderasi Komentar & Terbuka Untuk Siapapun

Terima Kasih

 
 
All Right Reserved - Google Newws | Share It
Design by Google Newws | Like Our Fanspage Google Newws