Tuesday, December 10, 2013

Obama Dorong Pemuda AS Belajar Jadi Hacker?

http://images.detik.com/content/2013/12/10/323/obama.jpgPresiden AS Barack Obama (ist)

Washington - Amerika Serikat masih digoyang soal isu penyadapan yang melibatkan badan intelijen NSA. Namun, Presiden Barrack Obama malah terkesan menyuarakan dorongan agar para pemuda di negeri Paman Sam giat belajar jadi hacker.

"Jangan hanya sekedar bermain dengan ponsel yang kau gunakan, namun bermainlah dengan programnya," kata Obama saat membuka acara tahunan Science Education Week pekan ini. 

"Mempelajari skill (semacam hacking) ini tidak hanya bagus untuk masa depanmu tetapi juga penting bagi masa depan negaramu," tambahnya.

Pernyataan sang presiden seakan menegaskan bahwa skill hacking sangat dibutuhkan oleh Amerika saat ini. Mungkin itu pula yang membuat Obama setuju untuk membuka acara sains tahunan yang kali ini mengambil tema 'one-hour introduction to programming'.

Di sini terkesan, pemerintah AS mengajak warganya untuk melakukan pengenalan terhadap bidangprogramming terutama bagi para pemuda. Kampanye ini juga meminta para guru dan pihak sekolah agar menyisihkan waktu luang saat jam sekolah untuk mempelajari dunia cyber.

AS jelas sangat mengerti bahwa ke depannya teknologi cyber akan sangat mendominasi kancah global. Dengan mengenalkan programming sejak dini, negara adidaya ini bisa dengan mudah mencetak tenaga kerja kompeten di bidang teknologi.

"Bila kita ingin AS tetap menjadi yang terdepan, kita membutuhkan generasi-generasi muda yang menguasai teknologi, yang sekaligus juga dapat menghadirkan terobosan-terobosan yang lebih baik dibanding apa yang telah kita jalani saat ini," tegas Presiden Obama.

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Google Newws

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Obama Dorong Pemuda AS Belajar Jadi Hacker?"

Post a Comment

Jika Ingin Memberikan Komentar Harap Memakai Bahasa yang SOPAN Jika Memakai Bahasa yang Tidak SOPAN Komentar Akan dihapus Karena Komentar Blog Google Newws Tidak Memakai Moderasi Komentar & Terbuka Untuk Siapapun

Terima Kasih

 
 
All Right Reserved - Google Newws | Share It
Design by Google Newws | Like Our Fanspage Google Newws