Sunday, December 1, 2013

Cara Membuat Anti Copy Paste



Merasa kesal karena artikel blog kita sering dicopy-paste orang lain? Sekarang sobat ngga usah khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tips agar konten blog kita tidak dicopas orang lain.

1. Buatlah Artikel yang "Acakadul"
Hahaa... Mungkin sobat masih bingung apa itu "Acakadul", Acakadul : (Acak-Acakan tidak Beraturan). Yup, Buatlah artikel yang acak-acakan, buat judul artikel tersebut tidak nyambung dengan isi, dan pakailah bahasa yang sulit dipahami. Dengan cara ini Pasti para "Copaser" mikir 2x lipat untuk ngejiplak artikel blog sobat.

2. Hancurkan Blog Sobat!
Buatlah tampilan blog sobat hancur berkeping-keping! hehhee, buat tampilan blog sobat menjadi tidak nyaman.
Seperti memberi efek warna yang mencolok pada background misal kita gunakan warna merah untuk background, kemudian tulisan diberi warna kuning. Dijamin dengan cara ini para "copaser" buta sebelum menjiplak konten blog sobat.

3. Memasang Widget Secara Membabi Buta
Wkwk! Maksudnya memasang widget secara membabi buta yaitu memasang semua widget yang yang tidak begitu penting diblog kita, Misalnya kita memasang widget jam, kalender, chatbox, etc atau foto reuni SD, foto resepsi kawinan bagi yang udah kawin... hahahaa XD. Para copaser bisa pusing tujuh keliling nunggu loading blog kita yang terlalu lama dan berat akibat banyaknya widget tersebut.

4. Tips 1000% Jitu ( Blogspot )
Jika 3 cara diatas masih kurang jitu... Mungkin sobat bisa menggunakan cara ini :

Pergi ke Dashboard -> Setting -> Basic, Pada "Add your blog to our listings?" Dan "Lets search engines find your blog?" Sobat pilih "No" kemudian Save.

Lalu setelah itu, Bagian Permissions -> Blog Readers, Pilih "Only Blog Authors" 

Nah itulah tadi beberapa tips agar konten blog kita tidak dicopas orang lain. Kebiasaan copas atau copy-paste memang sudah menjadi tradisi yang sulit untuk dihilangkan dari dunia maya ini, tak terkecuali dunia blogging. Saya pun dengan "Bangga" Hahaha... mengakui bahwa konten blog ini juga tidak semuanya murni ciptaan saya. Sekian postingan saya kali ini semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Google Newws

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Anti Copy Paste"

Post a Comment

Jika Ingin Memberikan Komentar Harap Memakai Bahasa yang SOPAN Jika Memakai Bahasa yang Tidak SOPAN Komentar Akan dihapus Karena Komentar Blog Google Newws Tidak Memakai Moderasi Komentar & Terbuka Untuk Siapapun

Terima Kasih

 
 
All Right Reserved - Google Newws | Share It
Design by Google Newws | Like Our Fanspage Google Newws