Thursday, December 26, 2013

Pembobol FB Hajriyanto Canggih, Korban Tertipu Hingga Rp 1,8 Juta


Foto: Hajriyanto Y Thohari (dok.detikcom)

GoogleNewws.blogspot.com, Jakarta
 - Polda Metro Jaya menangkap pembobol akun facebook milik Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari pada Rabu (24/12) lalu. Hajriyanto menilai pelaku cukup canggih memanfaatkan facebooknya. Banyak korban yang tertipu bahkan hingga Rp 1,8 juta.

"Hanim Bandung Rp 1,8 juta, PW Muhammadiyah Jambi Rp 800 ribu, Afza mahasiswa di Madinah Rp 600 ribu, Sudiro Colomadu, dan Tika Sukoharjo. Itu di antara nama-nama yang melapor," kata Hajriyanto kepada detikcom, Kamis (26/12/2013).

"Menurut polisi kalau korban penipuannya sudah banyak dan berupa uang begitu, itu sudah hack dan crack," imbuhnya. 

Hajriyanto menyatakan, dengan adanya beberapa korban penipuan tersebut, maka tindakan pelaku tidak bisa disebut hanya iseng belaka. Korban itu diketahui setelah melapor kepada Hajriyanto. Itu pula yang membuatnya melaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Apakah bisa disebut iseng kalau chat-nya dengan calon-calon korban begitu canggih? Ada beberapa teman yang curiga lalu mengajukan pertanyaan-pertanyaan menguji. Jawaban-jawabannya canggih banget kok, ada bakat penipu kelas berat," paparnya.

Soal permintaan keluarga agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan alias keluarga minta Hajriyanto mencabut laporannya, politisi Golkar itu menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum di polisi.

"Saya rasa perlu check and recheck, apakah betul (pelaku) tukang cuci. Soalnya canggih banget. Alasan-alasannya untuk minta pulsa itu canggih gitu lho. Apalagi kalau sudah kena Rp 100 ribu misalnya, minta tambah lagi itu dengan sangat canggih," ucapnya.

"Kalau saya sudah lapor polisi apa etis diselesaikan begitu saja? Saya sih terserah polisi saja," imbuh Wakil Ketua MPR itu.
 

Sumber : Detik Dot Com

Baca juga sang pembobok akun fb Hajriyanto dan alasan si hacker membobol
http://googlenewws.blogspot.com/2013/12/alasan-nurhamdi-jebol-akun-fb-orang.html

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Google Newws

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Pembobol FB Hajriyanto Canggih, Korban Tertipu Hingga Rp 1,8 Juta"

Post a Comment

Jika Ingin Memberikan Komentar Harap Memakai Bahasa yang SOPAN Jika Memakai Bahasa yang Tidak SOPAN Komentar Akan dihapus Karena Komentar Blog Google Newws Tidak Memakai Moderasi Komentar & Terbuka Untuk Siapapun

Terima Kasih

 
 
All Right Reserved - Google Newws | Share It
Design by Google Newws | Like Our Fanspage Google Newws